Headlines News :
Home » » Alasan Krisnha memakai bulu merak di kepalanya

Alasan Krisnha memakai bulu merak di kepalanya

Written By balinuse on Wednesday, November 4, 2015 | 5:51 AM

kita pasti bertanya-tanya sendiri mengapa Khrisna selalu memakai bulu merak di kepalanya? kenapa tidak bulu burung cendrawasih atau burung yang lainnya. ternyata ada sebuah makna yang mendalam dibalik burung merak tersebut.  Paurnamasi berkata pada Sri Krishna”melihat kilauan dari mahkota Anda yang berisi bulu burung merak, burung merak berpikir bahwa anda seperti awan mendung, dan burung-burung merak mulai menari dengan bebas dan penuh kebahagiaan, mengamati tarian burung-burung itu yang bgtu indah para penduduk vraja semakin mengembangkan cintanya yang dalam pada anda. “(Ujjala Nilamani).

Srila Visvanatha Cakrawarti menjelaskan tentang lila krishna sebagai berikut, di Vrindavan, burung-burung merak memohon pada krishna, “ Oo govinda, buatlah kami menari”. kemudian Krishna memainkan serulingnya, dan burung-burung merak mengelilinginya berbentuk lingkaran dan menari mengikuti ritme dari melodi seruling itu, dan berdiri di tengah-tengah tarian burung-burung merak Krishna juga menyanyi dan ikut menari.

Kemudian burung-burung merak sangat terpuas hatinya dengan pertunjukan yang di tunjukan oleh Krishna, atas kebahagiaan yang di rasakan oleh burung-burung merak ini kemudian merak ini mempersembahkan hadiah untuk Krishna yaitu bulunya yang indah dan menakjubkan, dan Krishna dengan sangat senang menerimanya dan menempatkan bulu burung merak itu di mahkotanya.

Sri Radhe dan Krishna sangat terpikat akan perilaku dari pada burung-burung merak, pernah pada suatu hari di Varsana di Mor-Kutir, Sri Radha dan Krishna meniru lantunan dari burung-burung merak ini menari tangan dan kaki beliau meniru apa yang di lakukan oleh burung-burung merak. (Sri Vraja Mandala Parikram), seperti dilansir dari berbagai sumber. 
Share this article :

0 comments:

KALENDER BALI

Translate

 
Support : OM Santi-Santi-Santi OM by Blogger
Terbit Tahun © 2014. BALINUSE
TERIMA KASIH by All Right ON SUARA BALAM