Headlines News :
Home » , » Saat Pasang Gambar Swastika, Seorang Maha Siswa Dipermasalahkan

Saat Pasang Gambar Swastika, Seorang Maha Siswa Dipermasalahkan

Written By balinuse on Friday, May 15, 2015 | 12:11 AM


Seorang Profsor hokum Senior di Universitas George Washington mengguncangkan suasana kampus atas keputusannya untuk menindak seseorang maha siswa yang menempelkan symbol Swastika Hindu di Dalam Majalah dinding kampus. Maha siswa itu yang merupakan orang Yahudi, menempelkan simbol keagamaan itu di sebuah majalah dinding kampus yang dimiliki oleh persekutuan agama Yahudi pada Tanggal 16 Maret 2015.


Pimpinan kampus Steven Knapp,  mengeluarkan pernyataan bahwa pemasangan symbol itu tidak bias diterima. “symbol itu telah lama diasosiasikan dengan kebencian kaum Yahudi, tulis Knapp dalam pernyataannya. Dan kasus ini diserahkan ke polisi wilayah Colombia untuk dikaji oleh unit criminal departemen kepolisian.


Maha siswa itu berkata, keseluruhan kejadian ini telah disalah pahami. Ia mengklaim symbol yang ia pasang adalah symbol Hindu yang bermakna kedamain yang ia bawah pulang dari liburan selama musim semi saat melancong ke India. Menurut Meseum sejarah Holocaust Amerika serikat “Swastika memiliki sejarah yang panjang. Symbol ini telah digunakan paling tidak 5.000 tahun sebelum  Adolf hilter menjadikan  Swastika sebagai bendera Nazi. Kata Swastika berasal dari kata Sansekerta Svastika, yang berari “masa depan yang baik” atau “kesejahteraan”.


Demikian seperti dikutip dari Media Hindu, Jumat (15/3/2015).

Share this article :

0 comments:

KALENDER BALI

Translate

 
Support : OM Santi-Santi-Santi OM by Blogger
Terbit Tahun © 2014. BALINUSE
TERIMA KASIH by All Right ON SUARA BALAM