Thursday, December 25, 2014

Contoh Pidato Kenakalan Remaja


Nama: Wayan Tarna

PIDATO
YANG BERTEMAKAN KENAKALAN REMAJA
Sebelum saya memulai ijinkan lah saya mengucapkan salam panganjali umat OM SVASTYASTU. Rasa angayubagya kita panjatkan kehadapan Hyang Widhi Wasa atas tuntunan dan Waranugraha-Nya kita dapat berkumpul pada kesempatan di siang hari ini dalam keadaan sehat sentosa. Kepada ibu dosen yang saya hormati, kepada teman-teman yang saya banggakan, dan hadirin yang berbahagia.
Kita semua tentunya tahu dan menyadari bahwa betapa banyak terjadinya kenakalan remaja saat ini, dengan perbuatan negative dan menyimpang di masyarakat. Seperti sudah mengenali rokok, minum-minuman keras, dan narkoba yang pada awalnya hanya mencoba-coba dan menjadi ketagihan sampai kecanduan. Adapun penyebab masalah dari kenakalan remaja ini yang diakibatkan dari kesalahan orang tua dalam cara mendidik atau orang tua yang terlalu sibuk sehinggah tidak sempat untuk memperhatikan anak mereka, atau juga kerena pergaulan yang salah. Boleh saja kita mempunyai banyak teman, namun kita juga harus berhati-hati untuk memilih teman agar kita tidak terjerumus pada pergaulan yang salah.
Hadirin yang berbahagia, Masih banyak lagi kenakalan remaja yang terpengaruh oleh pergaulan yang salah, seperti mabuk-mabukan, tawuran antar pelajar, geng motor, dan hal tersebut banyak menimbulkan korban dari banyak remaja yang terlibat dalam pergaulan yang salah. Mari kita jauhi perilaku-perilaku menyimpang tersebut, karena hanya akan merugikan diri sendiri, orang lain, keluarga dan masyarakat.
Teman-teman yang saya banggakan, selektiflah dalam mencari teman dan tetap ingatlah tidak ada satupun orang tua yang menginginkan anaknya berprilaku buruk. Dan bagi orang tua luangkan lah waktumu untuk berkumpul dengan keluarga untuk saling berbagi cerita. Sampai disini yang dapat saya sampaikan dalam pidato ini, jika ada kesalahan mohon untuk dimaklumi dan saya akhiri dengan OM SHANTI, SHANTI, SHANTI OM.

No comments:

Post a Comment